Rutin Bercocok Tanam Bikin Otak Lebih Pintar






Siapa ngomong membuat otak lebih pintar cuman melalui belajar? Riset yang dilaksanakan di Inggris, baru saja ini, mengatakan, berhubungan seksual bisa juga membuat pandai.


Indozone memberitakan dari Maxim, Kamis (9/1/2020), riset itu mendapati mengenai faedah kesehatan yang tidak tersangka dari hubungan seksual terus-terusan.


Riset dari Kampus Coventry dan Oxford di Inggris, mengutarakan jika orang dewasa yang berhubungan seksual tiap minggu dapat tingkatkan peranan otak. Disamping itu, memperlancar memory dan verbal.


Riset, yang diedarkan dalam jurnal Gerontology, Seri B: Psychological and Social Sciences, mengikutsertakan 73 orang (28 pria dan 45 wanita) di antara umur 50 dan 83 tahun. Tiap peserta jawab pertanyaan mengenai berapa kerap mereka turut serta dalam rutinitas seksual sepanjang 12 bulan akhir.


Mereka membuat test standard yang umumnya dipakai untuk menghitung skema dari peranan otak ke orang dewasa, fokus pada perhatian, memory, kelancaran, bahasa, dan kekuatan visuospatial.


Visuospatial yakni kekuatan untuk mengenali, mengintegrasi, dan menganalisis wujud yang detil dari beberapa dimensi.


Riset ini sebagai pembaruan dari test yang dilaksanakan pada 2016 lalu. Peserta beraktivitas seksual teratur tiap minggu, cetak score paling tinggi.


Hasilnya memperlihatkan kelancaran verbal dan kekuatan visuospatial. Tiap peserta diberi waktu 60 detik untuk mengatakan nama hewan sebanyak-banyaknya. Disamping itu, mereka disuruh ingat beberapa memory yang disimpan.


"Sepanjang ini, kita cuman dapat bertaruh apa rutinitas otak cuman didorong oleh komponen sosial atau fisik. Kami ingin riset selanjutnya tentang proses biologis yang bisa memengaruhi ini," kata periset khusus Hayley Wright, MD, dari Kampus Coventry.


Belum ada Komentar untuk "Rutin Bercocok Tanam Bikin Otak Lebih Pintar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel