Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hore,THR PNS sampai TNI-Polri Cair 10 Hari Kerja Saat sebelum Lebaran 2021




Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi pastikan jika karyawan negeri sipil (PNS), TNI-Polri, petinggi negara, pensiunan, yang menerima pensiun, dan yang menerima sokongan akan terima sokongan hari raya (THR) dan upah ke-13. THR akan diberi mulai 10 hari kerja saat sebelum Hari Raya Idul Fitri.


"THR ini akan dibayar mulai 10 hari kerja saat sebelum Hari Raya Idul Fitri, dan untuk upah ke-13 akan dibayar mendekati tahun tuntunan baru anak sekolah," tutur Jokowi saat memberi info jurnalis di Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (29/4/2021).



Ia menjelaskan, Ketentuan Pemerintahan (PP) mengenai pemberian THR dan Upah ke-13 itu sudah ditandatangani pada Rabu, 28 April 2021. Jokowi menerangkan pemberian THR ini sebagai salah satunya usaha pemerintahan untuk tingkatkan konsumsi dan daya membeli warga.


Pemerintahan, katanya, ingin supaya pemberian THR menjadi daya angkat ekonomi nasional. Dengan demikian, perbaikan perekonomian nasional di tengah-tengah wabah Covid-19 dapat cepat dilaksanakan.


"Hari Raya Idul Fitri diaharapkan jadi salah satunya momen untuk menggerakkan perkembangan konsumsi warga yang kita harap ini dapat selekasnya dinaikkan perkembangan ekonomi kita," terang Jokowi.




Awalnya, pencairan Sokongan Hari Raya (THR) dipercaya dapat menggerakkan perkembangan ekonomi sampai 1 %. Argumennya, dana dari THR yang diserahkan ke pegawai diprediksi capai Rp 150 triliun.


"THR dapat mengungkit 1 % PDB, karena pembayaran THR keseluruhannya baik dari bidang tenaga kerja, atau ASN, TNI, POLRI banyaknya dekati Rp 150 triliun atau 1 % daripada dana yang bakal tersebar di khalayak," papar Menteri Koordinator Sektor Ekonomi Airlangga Hartarto, dalam pertemuan jurnalis lewat cara online, Jakarta, Jumat (23/4/2021).


Karena ada peredaran uang itu, karena itu konsumsi warga bertambah cepat pada April 2021. Keadaan ini terjadi walau Indonesia masih juga dalam step rekondisi dari imbas Wabah Covid-19.


Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani memaparkan jika Sokongan Hari Raya (THR) untuk Aparat Sipil Negara (ASN) sebesar Rp 29,328 triliun, akan mencari pada Jumat minggu ini sebesar Rp 29,328 triliun.


Posting Komentar untuk " Hore,THR PNS sampai TNI-Polri Cair 10 Hari Kerja Saat sebelum Lebaran 2021"