Bercocok tanam Dapat Menyebabkan Kram Otot, Apa Penyebabnya?



Suara.com - Untuk beberapa orang, sex tidak selamanya jadi pengalaman yang membahagiakan. Sebagian dari mereka alami merasa sakit sepanjang atau sesudah melakukan hubungan intim, dan ini bisa menghancurkan kehidupan seksualnya.


Ada bermacam jenis merasa sakit yang diakibatkan, diantaranya kram otot. Ini bisa terjadi secara kronis atau akut.


Dikutip Insider, berikut pemicu kram otot sesudah berhubungan seksual:



1. Kemelut otot


Sex menjadi rutinitas yang berat secara fisik, dan kemungkinan terjadi kemelut otot di wilayah panggul atau pada bagian lain saat Anda bercinta.


Berhubungan seks dapat jadi memperburuk kemelut otot yang telah dirasa lebih dulu, menyebabkan kram dan ketaknyamanan sesudahnya.



2. Orgasme


Obgyn dan ahli kesehatan wanita di Santa Monica, California, Sherry A. Ross, MD, menjelaskan saat seorang wanita alami orgasme, dinding vagina dan otot kandungan kontraksi secra ritmis. Ini ialah hal yang normal.


"Sebelum serta sepanjang orgasme, detak jantung, renyut nadi, tekanan darah, dan pernafasan bertambah. Otot di badan Anda, khususnya di wilayah panggul, menjadi tegang, kejang, dan kram," kata Ross.



3. Infeksi menyebar seksual (IMS)


IMS seperti klamidia dan gonore bisa mengakibatkan merasa sakit sepanjang dan sesudah berhubungan seksual.


Biasanya, IMS bisa mengakibatkan radang pangguk yang bisa mengakibatkan ngilu kronis dan kram sepanjang dan sesudah berhubungan seksual.



4. Pemakaian alat kontrasepsi IUD


Sementara kram kandungan saat orgasme sebagai tanggapan fisologis, pemakaian IUD di rongga kandungan bisa mengakibatkan sakit yang lebih intensif. Tetapi, tidak seluruhnya orang dengan IUD akan merasainya.


5. Vaginismus


Vaginismus ialah satu keadaan yang mengakibatkan kejang otot yang tidak disengaja di seputar vagina.


Melakukan hubungan intim pertama kalinya dapat susah dan menyakitkan untuk seorang pasien vaginismus. Sesudah berhubungan seksual, umumnya otot wanita itu terus akan kejang dan mengakibatkan merasa sakit.




Belum ada Komentar untuk "Bercocok tanam Dapat Menyebabkan Kram Otot, Apa Penyebabnya?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel