Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Viral Antrean Lansia untuk Vaksinasi COVID-19 di RSUD Kembangan, Charles Honoris Bilang Begini


 


Video yang menggambarkan antrean warga lanjut usia (lansia) untuk mendapatkan vaksinasi COVID-19 di RSUD Kembangan Jakarta Barat, Minggu (21/2) pagi, viral di media sosial.

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Charles Honoris menilai vaksinasi COVID-19 untuk warga lansia di RSUD Kembangan Jakarta Barat hari ini sudah berjalan baik dan tertib.

Kedatangannya bersama anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDIP Imah Mahdiah ke RSUD Kembangan untuk meninjau lebih lanjut berkaitan viralnya antrean saat pembukaan pendaftaran vaksinasi COVID-19 untuk lansia pada Minggu pagi.

“Kemarin kami sudah koordinasi dengan Kementerian Kesehatan agar kami tinjau langsung lokasi yang sempat terjadi keramaian ini. Tapi saya lihat di sini manajemen cukup baik,” ujar Charles di Jakarta, Selasa.

Saat meninjau langsung proses vaksinasi, Charles berpesan kepada para lansia untuk memberitahukan kabar baik mengenai vaksin yang telah diberikan kepada keluarganya agar mau mendapatkannya.

Charles juga memberikan apresiasi kepada seluruh petugas kesehatan atas manajemen pemberian vaksin yang baik dan proses vaksinasi terhadap lansia selama satu jam hingga pemantauan KIPI (kejadian ikutan setelah imunisasi).

Kegiatan Charles berlanjut dengan pemberian bantuan dari Kementerian Kesehatan melalui dirinya kepada pihak RSUD Kembangan.

Bantuan tersebut berupa makanan balita, peralatan penunjang rumah sakit dan lain sebagainya.


Selain di RSUD Kembangan, Charles memantau pelayanan vaksinasi COVID-19 pada lansia di RSUD Tamansari Jakarta Barat.

“Akan ada beberapa RS kami tinjau untuk pastikan proses vaksinasi lansia sudah berjalan baik. Kalau belum, nanti pastikan apa saja yang akan dilibatkan, sehingga dalam beberapa hari kedepan ini ada perbaikan-perbaikan warga vaksinasi,” ujar dia. (antara/jpnn)

HALAMAN SELANJUTNYA
1 2

Posting Komentar untuk "Viral Antrean Lansia untuk Vaksinasi COVID-19 di RSUD Kembangan, Charles Honoris Bilang Begini"