5 Masker Alami untuk Memutihkan Wajah yang Bisa Membuat Wajahmu Seputih Wanita Jepang

 5 Masker Alami untuk Memutihkan Wajah yang Bisa Membuat Wajahmu Seputih Wanita Jepang

Meskipun terbuat dari bahan-bahan alami, bukan tidak mungkin lho kamu bisa membuat wajahmu seputih wanita Jepang, ladies!

Kulit wajah yang putih, bersih dan bercahaya memang terlihat cantik ya, ladies. Sekarang ini banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk mencerahkan wajah. Demi alasan kepraktisan banyak wanita yang rela membeli produk kecantikan berharga mahal untuk memutihkan kulit wajahnya. Namun, kamu perlu memperhatikan beberapa bahan yang terkandung didalam produk kecantikan yang dijual di pasaran agar tidak mengalami efek buruknya pada kulit wajah dikemudian hari. Umumnya produk yang menjanjikan hasil instan adalah yang sangat perlu diwaspadai.

Salah satu cara yang aman untuk memutihkan kulit wajah yaitu menggunakan masker wajah alami yang bisa kamu buat sendiri di rumah dari bahan-bahan alami yang ada disekitarmu. Namun, bukan tidak mungkin masker alami ini dapat membuat efek yang maksimal untuk wajahmu lho. Bahkan kulit wajahmu bisa seputih kulit wajah wanita Jepang. Bahan-bahan masker apa sajakah yang bisa kamu gunakan? Yuk, simak!

5 Masker  Alami untuk Mencerahkan Wajah yang Bisa Membuat Wajahmu Seputih Wanita Jepang

1. Susu, Lemon dan Madu

Susu dan lemon merupakan bahan pemutih dan pembersih alami yang sangat cocok bagi segala jenis kulit. Sedangkan madu sangat ampuh melembabkan kulit dan mampu mengusir bakteri penyebab jerawat.

Cara membuat :

Campurkan air perasan lemon, susu segar dan madu alami dengan takaran masing-masing 1 sdm. Oleskan campuran ketiga bahan tersebut pada wajah dan leher secara merata. Diamkan selama 20 menit dan bersihkan dengan air hangat.

2. Kayu Cendana (sandalwood), Kunyit, dan Susu

Bubuk kayu cendana (sandalwood) dan kunyit adalah ramuan tradisional yang berkhasiat untuk memutihkan sekaligus menyingkirkan sel kulit mati dan memberi nutrisi pada kulit.

Cara membuat :

Ambil 2 sdm bubuk kayu cendana (sandalwood) dan 1 sdm bubuk kunyit, kemudian campur dengan susu murni dan aduklah hingga menjadi pasta. Pakailah masker alami ini selama 20 menit, lalu bilas dengan air hangat.

3. Yoghurt, Oatmeal dan Tomat

Kandungan lycopene pada tomat mampu melindungi kulit dari sinar UV. Yogurt memiliki khasiat menghaluskan dan mencerahkan wajah. Sedangkan oatmeal adalah untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan mencerahkan kulit.

Cara membuat :

Siapkan jus tomat segar, oatmeal yang sudah dihaluskan dan plain yogurt. Campur masing-masing bahan dengan takaran 1 sdm. Oleskan pada wajah dan leher dan diamkan selama 30 menit. Kemudian basuhlah dengan air hangat.

4. Pepaya dan Madu

Buah pepaya yang mengandung vitamin A, C, dan E berkhasiat sebagai antioksidan, sehingga papaya bagus untuk membantu regenerasi kulit, mencegah pigmentasi dan melindungi dari sinar matahari.

Cara membuat :

Haluskan buah pepaya matang sebanyak satu mangkuk kecil. Lalu tambahkan 1 sdt madu murni dan campur sampai rata. Oleskan wajah dan leher dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu bersihkan dengan air hangat.

5. Kulit Jeruk dan Yoghurt

Tak hanya buahnya saja, kulit jeruk juga mengandung banyak vitamin C yang bisa memutihkan dan meratakan warna kulit dan bermanfaat untuk menetralisir sel kulit yang telah rusak akibat radiasi sinar UV.

Cara membuat :

Campurkan bubuk kulit jeruk dengan yogurt masing-masing satu sendok makan, lalu aduklah sampai berbentuk pasta. Gunakan secara merata pada bagian wajah dan leher. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hangat.


Bagaimana, cukup mudah bukan, ladies membuat masker alami untuk memutihkan wajah? Kamu bisa melakukan masker wajah 2-3 kali dalam seminggu dan jangan lupa untuk menggunakan pelembab setelahnya agar mendapatkan hasil memiliki kulit wajah seputih wanita Jepang ya, ladies. Selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "5 Masker Alami untuk Memutihkan Wajah yang Bisa Membuat Wajahmu Seputih Wanita Jepang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel